Apa kamu orang yang paling sial ? Baca ini !



Kenapa yah kok gue sial terus ? setiap hari kok masalah gue makin nambah yah ? di sekolah gue banyak masalah, di rumah ada masalah, apa hidup gue penuh dengan masalah ?, mungkin gue orang yang banyak dosa ? apa gue orang buangan ? atau emang takdir gue banyak masalah ?

   Pasti kamu pernah mengalami yang namanya masalah, dan kamu pasti bertanya-tanya kepada diri kamu, kok hidup gua sial banget yah, sampe sampe dimana-mana gue punya masalah, sama kok saya juga pernah mengalami yang namanya banyak masalah, dari yang ringan sampai yang gede, sampai saya mikir, kanapa tuhan ciptakan saya, jika hidup saya ditimpa banyak masalah, apa tuhan sayang sama saya ? kenapa setiap yang saya inginkan tidak terkabul-kabul ? saya harus bagaimana ?, apa kamu pernah berfikiran sama seperti saya ? jika iya, maka kamu tepat membaca tulisan ini, jika kamu ditimpa masalah, hingga berfikir bahwa kamu adalah orang yang paling sial, mengeluh kepada tuhan kamu, nah pikiran kamu itu salah, pola pikir kamu harus diubah, karena kamu diciptakan oleh allah bukan untuk mengeluh, tapi untuk berusaha maju, menjadi orang suskes dunia dan akhirat, nih yah saya kasih tau kalimat yang memotivasi saya, sampai-sampai saya tuliskan didinding kamar supaya ketika saya mempunyai masalah, saya harus membaca itu, dan kalimatnya “jika tidak ada perjuangan, maka tidak ada kemajuan” dari kalimat tersebut bahwa jika saya mempunyai masalah, saya harus berjuang melawan masalah itu, karena proses tidak menghianati hasil, dan jika kamu masih mikir, “ah gak ngaruh itumah, buktinya gue udah berusaha keluar dari masalah, tetep ajah gue punya masalah” nah ini, nih pola pikir kamu itu belum berubah, bisanya cuman ngeluh ajah, gini sobat, manusia tidak akan disebut manusia jika dia tidak punya masalah, liat hewan dia punya masalah gak ? hewanmah mau tinggal dimana ajah, buang air kecil dimana ajah enjoy ajah, beda sama manusia karena manusia diberikan keistimewaan yaitu akal sehat, coba kalo liat manusia buang air kecil di tengah jalan, pasti kamu mikir dia orang gila kan, tau orang gila ? orang gila itu yang tidak punya akal sehat lagi, dan kenapa kamu selalu mempunyai masalah ? yaitu karena kamu itu masih punya akal sehat, coba ketika kamu kebelet buang air kecil, di tempat itu gak ada toilet, kan jadi masalah, duh gue udah kebelet, mana gak ada toilet lagi, nasibb nasiibb.

   Tapi jika ada yang berfikir seperti ini juga “ah guemah beda lagi masalahnya, masalah gue itu di tinggalin sama orang yang gue sayang, pas lagi gue lagi sayang-sayangnya, dan pada saat itu dua bulan lagi gue ujian” nah ini cocok sama kalimat ini, “masalah atau kesialan yang kamu anggap itu kepedihan, secara gak sadar masalah/kesialan itu proses membentuk diri kita kejalan yang lebih baik”  ,lebih baik apanya, masa ditinggalin sama orang yang di sayang pas lagi sayang-sayangnya itu hal baik, itumah bukan hal baik tapi, hal terpedih dalam hidup. bukan gitu sobat, justru itu hal baik berarti kamu tau, bahwa dia bukan orang yang pantas untuk dicintai, karena apa ? orang yang mencintai kita dengan tulus tidak akan tega melihat kita sengsara, karena arti cinta yang sesungguhnya bukan memiliki tapi menyangi, orang yang menyangi tidak akan pernah setega itu, jadi lupakan dia, tenggelamkan perasaan kepada dia, cari orang yang bener-bener menyangi kamu, yang kedua, kamu ditinggalin pas dua bulan lagi kamu ujian, sadar gak sih kalau allah itu sayang kamu ?. coba pikir-pikir lagi, jika kamu masih berhubungan dengan dia, yang sebenarnya dia tidak menyangi kamu dengan sepenuh hati, itukan merepotkan kamu, dan pasti belajar kamu  terganggukan, kamu tidak akan fokus belajar, kamu hanya fokus membahagiakan dia yang  diapun tidak mencintai kamu sepenuhnya, dan jika belajar kamu terganggu, alhasil ujian kamupun tergangu dan hasil ujian kamupun akan menurun, nah disitulah allah sayang sama kamu, allah memutuskan kamu dengan orang yang kamu sayang yang sebenernya gak baik untuk kamu, karena allah tidak ingin kamu menjadi orang yang sengsara dan prestasi kamu turun, dan itulah bentuk sayang allah kepada kamu, jadi jangan negative thinking sama allah, postif thingking sobat.

No comments:

Post a Comment

Peraturan ber komenter :
1. Dilarang spam
2. Tidak boleh menyimpan link aktiv/pornografi
3. No bully dan sara
Pakai lah kata kata yang sopan dan relavan sesuia dengan pos jangan melenceng dari post !!