Terapi herbal untuk penderita darah tinggi/Hipertensi

Admin T :
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah tekanan tinggi di dalam pembuluh darah aerteria. untuk mendendalikan tekanan darah tinggi, umunya seorang penderita akan minum obat setiap hari, tetapi rutinitas ini sering tidak di sukai oleh sebagian orang, dan selain harganya relatif mahal mengkomsumsi obat dalam jangka panjang membuat penderita takut pada efek samping. untuk itu saya memberi solusi terap herbal untuk mengendalikan tekanan darah tinggi:

1. Anggur


saat memakan anggur sebaiknya makan dengan bijinya karena di dalam biji anggur terdapat senyawa polifenol yang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga tekanan darah membaik. Selain anggur mempunyai rasa yang enak anggur juga mengandung vitamin E, flavonoid, asam           linoleat dan prosianidin yang di duga dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah.

2. Mentimun
sebuah Universitas di indonesia melakukan penelitian terhadap mentimun, dan terbukti hasilnya dapat menurunkan tekanan darah. kandungan air yang mencapai 90% di dalam mentimun, serta kalium yang tinggi akan mengeluarkan garam dari tubuh.

3. Belimbing
Belimbing yang kaya serat dan yang akan mengikat lemak dam berdampak pada tidak bertambahnya berat badan, penyebab hipertensi. belimbing juga kaya air dan mengandung kalium yang bersifat diuretik, sehingga kelebihan garam dapat dikeluarkan dari tubuh melalui urine.

4. Tomat
Tomat terdapat kandungan asam amino Gamma-amino buytric (GABA) bermanfaat menurunkan tekanan darah, dan tomat juga bisa untuk mengurangi jerawat pada wajah.

5. Bawang Merah
Minyak esensial pada bawang merah di anggap paling efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi

6. Seledri
Tanaman ini mengandung senyawa aktif apigenin. senyawa ini berfungsi sebagai calcium antagonist dan monitol yang indentik dengan diuretik. selain dalam bentuk suplemen, seledri enak di komsumsi dalam bentuk jus.

7. Bawang putih
Tanaman bawang putih ini dikenal untuk mngatasi seluruh sistem kardivaskuler termasuk tekanan dara. tekanan darah (angka diastolik) menurun secara berarti hanya dengan mengonsumsi 3 siung bawang putih setiap hari selama tiga bulan. di dalam bawang putih juga mengandung senyawa adenosin yang dapat melenturkan pembuluh darah sehingga darah mengalir lebih lancar

8. Mengkudu
Mengkudu terdapat kandungan scopoletin dalam buah buruk rupa ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi. uji preklinisnya di lakukan oleh departemen farmasi Universitas indonesia terhadap mengkudu bentuk pil. mengkudu biasanya di konsumsi dalam bentuk jus, tetapi sekarang sudah tersedia juga dalam bentuk pil.


No comments:

Post a Comment

Peraturan ber komenter :
1. Dilarang spam
2. Tidak boleh menyimpan link aktiv/pornografi
3. No bully dan sara
Pakai lah kata kata yang sopan dan relavan sesuia dengan pos jangan melenceng dari post !!